Asah Kemampuan Dasar Prajurit, Korem 064/MY Gelar Latorsar Umum TW I TA 2022

February 15, 2022

Serang - Guna untuk melihat sejauh mana keprofesionalitasan Prajuritnya, Korem 064/MY menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar), di Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Senin (14/02/2022).

Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit dalam penguasaan serta keterampilannya pada jabatan masing-masing yang diemban, hal ini agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok. Dengan tidak melanggar aturan di masa pandemi Covid-19, latihan perorangan dilakukan sesuai standar protokol kesehatan.

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto Melalui Kapenren Mayor Inf Ade Hermansyah mengatakan, prajurit Korem 064/MY, dituntut profesional dalam menguasai serta mahir melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kecakapan sesuai Bujuk BPUP. Karenanya, berkenaan dengan keprofesionalitasan prajurit khususnya kemampuan prajurit dalam mengemban tugasnya maka Korem 064/MY menggelar Latihan Perorangan Dasar Tamtama dan Bintara. Hal ini, guna untuk mencapai tingkatan keprofesionalitasan prajurit”, Ujarnya.

Dikatakan bahwa, ini diperlukan latihan secara maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut diawali dengan latihan perorangan sampai latihan satuan untuk mencegah terjadinya kesalah-pahaman dalam mengaplikasikan prosedur dan teknik sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban prajurit.

“ Latihan Perorangan Dasar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Korem 064/MY pada tingkat keterampilan sesuai BPUP masing-masing. Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyatnya “

Adapun materi yang dilatihkan pada pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar untuk Personel Korem 064/MY sesuai dengan tugasnya sebagai komando teritorial. Materi yang dilatihkan sesuai BPUP 1 sampai dengan BPUP 7.