Danrem 064/MY Antusias dan Sambut Baik Tim Pengawasan Intern Curret dan Pre Audit Itdam III/Siliwangi

October 11, 2021

Serang - Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M menghadiri taklimat awal pengawasan intern curret dan pre audit tim Itdam III/Siliwang tahun 2021 wilayah Korem 064/MY di Aula Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No. 9 Kota Serang. Senin (11/10/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M Dalam Rangka Pengawasan Umum Program Kerja dan Anggaran Korem 064/MY dan jajaran serta Satbalakrem 064/MY.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Yunianto menyampaikan selamat datang kepada ketua Tim pengawasan intern curret dan pre audit Itdam III/Siliwangi Kolonel Inf Drs Ari Wahyu Nugroho M.M dan Tim di Korem 064/MY.

“ Kehadiran tim audit di wilayah Korem 064/MY, tentunya memiliki arti yang penting dan nilai manfaat yang besar, dalam meningkatkan akuntabilitas dan kinerja satuan jajaran Korem 064/MY kunjungan tim audit kinerja ke satuan bawah harus dilaksanakan sebagai realisasi dari fungsi pengawasan, pencegahan atau pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan “ pungkasnya

Dengan kunjungan tim audit kinerja ini diharapkan dapat memberikan masukan dan koreksi yang konstruktif kepada Korem 064/MY dalam penyelenggaraan tertib administrasi atau pertanggung jawaban anggaran sesuai program, apakah telah dilaksanakan secara efektif dan efisien.

“ Keberadaan tim audit kinerja terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengeleminir kesalahan-kesalahan yang terjadi di satuan dan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi “ tambah Danrem

“ Kepada para staf jajaran Korem 064/MY agar dapat memanfaatkan kehadiran tim audit kinerja untuk berkonsultasi, bila ada yang belum dimengerti dalam tertib administrasi dan prosedur penyelenggaraan keuangan. sekaligus membantu kelancaran tugas tim audit kinerja, memberikan keterangan atau penjelasan serta berikan data yang akurat “ harap Danrem

Selanjutnya Danrem 064/MY mengingatkan untuk senantiasa berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung agar terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.