Danrem 064/MY Dampingi Pangdam III/Siliwangi Ke Batalyon 320 Badak Putih

August 26, 2021

Pandeglang - Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M., Mendampingi Kunjungan Kerja Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. S.E., M.Si., beserta Ibu ke Batalyon 320 Badak Putih, Pandeglang, Rabu, (25/08/2021).

Pada pengarahannya Danrem 064/MY mengharapkan kepada anggota agar dengan penuh tanggungjawab melaksanakan tugas-tugasnya, karena kedepan setiap anggota yang mempunyai jabatan akan mendapatkan penghargaan sesuai dengan jabatan yang dibebankan kepadanya. Oleh karena itu, personel yang saat ini memangku jabatannya supaya dapat mempertahankan jabatannya dengan melakukan tugas-tugasnya dengan baik dan benar. Komando akan memperhatikan setiap prajuritnya yang baik dan dapat dibina, namun demikian bagi anggota yang sering melakukan pelanggaran dan tidak dapat dibina lagi, komando tidak segan-segan untuk memberhentikan dari jabatannya.

Danrem 064/MY juga berkesempatan untuk berdialog dengan anggota dan keluarga yang hadir dalam pengarahan tersebut, dengan menanyakan apa kesulitan yang dihadapi oleh anggota maupun satuan, dan bentuk pemecahan masalah apa yang dapat diberikan oleh komando kepada prajuritnya.

Kedatangan rombongan Pangdam III/Siliwangi beserta Ibu dan Danrem 064/MY beserta Ibu disambut oleh Danyonif 320/BP Kolonel Inf Bambang dan perwira stafnya berikut ibu-ibu persit Yonif 320/BP.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Pangdam III/Slw juga memberikan pengarahan kepada anggota dan ibu-ibu persit dari Yonif 320/BP, Kodim Pandeglang dan Minvet Pandeglang berjumlah 600 orang.

Pada kesempatan itu, Pangdam memberikan pengarahan kepada anggota Yonif 320/BP untuk menumbuhkan motivasi dan semangat dalam bertugas terutama di satuan tempur yang sekaligus merupakan satuan teritorial, prajurit harus mampu bersikap yang baik dengan masyarakat serta dapat menjaga citra dirinya sebagai prajurit yang baik, kemudian mengingat banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di satuan ini, Pangdam mengingatkan kepada anggota untuk menjaga dirinya dengan berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, lengkapi surat-surat maupun kelengkapan berkendara.

Penekanan selanjutnya kepada para babinsa supaya mengetahui bahwa musuh yang utama adalah yang merusak negara atau para teroris. Oleh karena itu para babinsa hendaknya melaksanakan tugasnya dengan baik dan menumbuh kembangkan temu cepat dan lapor cepat terhadap perkembangan yang ada di wilayah tugasnya. Dan bagi babinsa yang mempunyai jabatan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dengan adanya remunerasi ini tunjangan bisa meningkat dan kalau ada jangan kawin lagi dan bagi ibu-ibu kalau penghasilan suami meningkat jangan memperbanyak hutang dan harapan Pangdam agar semua babinsa harus menjadi orang yang terbaik di Desanya.

Kehidupan keluarga juga turut menjadi perhatian penting dari Pangdam, karena keberhasilan tugas sebenarnya ditentukan juga oleh dukungan keluarga, terutama oleh istri. Tidak hanya istri, seorang suami juga harus memperhatikan istri dan anak-anaknya. Karena keluarga yang harmonis dapat tercapai apabila masing-masing individu dalam keluarga tersebut dapat saling berkomunikasi dengan baik, Ucapnya Pangdam III/Siliwangi.

Sementara itu, Danyon 320/BP menyampaikan Selamat Datang di Markas Kesatuan Batalyon 320 Badak Putih, Terimakasih banyak atas Kunjungan Kerja yang pertama sudah menyapa dan beri pesan-pesan untuk para prajurit Batalyon 320/BP, Ucapnya Danyonif 320/BP.