Danrem 064/MY Hadiri Rapat Koordinasi Antisipasi Omicron

January 25, 2022

Serang - Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menghadiri undangan Rapat Koordinasi ( Rakor ) dalam rangka antisipasi lonjakan kasus Covid 19 Varian Omicron di Rupatama Polda Banten. Selasa ( 25/01/2022 ).

Rakor yang dipimpin oleh Wakapolda Banten juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, PJU Polda Banten, Kapolres Jajaran Kapolda Banten, Kasi Ops Korem 064/MY, Dandim Jajaran Korem 064/MY, Dandeskes Serang, Kepala Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten, Kepala BPBD Provinsi banten.

Danrem 064/MY mengatakan bahwa TNI AD melalui jajaran Korem 064/MY siap mendukung segala bentuk kegiatan ataupun program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan penanganan varian Omicron di wilayah Provinsi Banten.

“Saya berpesan, kepada Dandim jajaran Korem 064/MY, agar terus berkoordinasi dengan Forkopimda masing-masing dalam menangani semua persoalan yg terjadi di daerah, kita jangan sampai lengah dan harus tetap waspada dengan melakukan pengawasan disiplin dalam protokol kesehatan, begitu pula dengan tempat-tempat yang disiapkan untuk isolasi harus dalam posisi siap digunakan bagi seluruh petugas yang melaksanakan kegiatan di lapangan harus kedepankan sikap lebih humanis", Pesan Danrem.

Danrem 064/MY menekankan bahwa upaya penanganan COVID-19 varian Omicron harus benar-benar mendapat perhatian serius dari seluruh pihak. Brigjen TNI Yunianto mengungkapkan bahwa salah satu faktor kunci untuk dapat mengendalikan Covid-19 adalah bagaimana terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), baik melalui sosialisasi maupun penegakan disiplin yang tegas namun tetap humanis. "Masyarakat sadar prokes itu penting," ungkap Danrem .

Sementara itu Wakapolda Banten menyampaikan bahwa semua pihak agar informasi dari Kapala Dinas Kesehatan Provinsi Banten menjadi bahan bagi Forkopimda untuk menyusun strategi bersama hadapi penyebaran Omicron dan berharap untuk dapat ikuti setiap perkembangan informasi dan terus lakukan evaluasi setiap mingguan secara bergantian, pelaksanaan bisa di Polda, Korem dan Pemprov Banten dengan tampilkan dinamika informasi, "Saya harapkan untuk semua pihak dapat melakukan penyusunan strategi melakukan pertemuan dan evaluasi tingkat Kabupaten dan Kota agar lebih aktif untuk mengimplementasi strategi bersama dalam penanganan Covid-19 berharap Jangan terlambat aksi supaya masa sulit tahun lalu dapat diantisipasi tidak lagi berulang terjadi tahun ini," ujar Wakapolda Banten