Danrem 064/MY hadiri rapat koordinasi dan konsultasi antar umat beragama dengan pemerintah.

September 25, 2019

Serang, Kol Inf Windiyatno selaku Danrem 064/MY, hadiri sekaligus pemateri rapat koordinasi dan konsultasi antar umat beragama, bertempat di kantor Kementrian Agama Provinsi Banten.

Dimana tema yang diambil mengedepankan " menjaga kondusivitas kehidupan beragama, mencegah timbulnya konflik dan memelihara kerukunan umat beragama", Rabu (25/9/19).

Mari kita bicara Banten untuk negara dimana Banten baik maka Negara baik, Banten kuat Negara kuat, kata Danrem 064/MY.

Selanjutnya Danrem 064/MY, Kol Inf Windiyatno menyampaikan bahwa yang harus di perbuat untuk Banten, harus ditanamkannya pendidikan budi pekerti sejak dini baik formal maupun non formal.

Harus disadari bahwa kriminalitas yang terjadi di Banten mayoritas remaja usia anak sekolah dengan beberapa contoh salah satunya kriminalitas yang terjadi di Baduy.

" Dengan ditanamkan pendidikan budi pekerti maka akan menghasilkan manusia yang unggul " jelas Danrem 064/MY.

" Selanjutnya pendidikan agama bukan hanya sekedar hapalan akan tetapi pendidikan yang betul - betul menyentuh kepada hal - hal yang paling mendasar sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal - hal yang membahayakan kehidupan " pungkas Danrem.

Hadir dalam acara ini, para Rektor dari peguruan tinggi Banten, Ormas keagamaan, Kemenag Prov Banten, Kemenag Kab. Serang, Lebak, Kab Tangerang, Kota Tangerang, kota Serang dan Tangsel.