Danrem 064/MY Melaksanakan Pam VVIP Wapres K.H Ma’ruf Amin Di Acara Peringatan Houl Syekh Nawawi Al Bantani

May 28, 2022

Serang - Brigjen TNI Yunianto Komandan Korem 064/MY selaku Dansatgaspamwil melaksanakan Pengamanan VVIP Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dalam acara peringatan Houl ke 129 Syekh Nawawi Al Bantani di Pesantren Annawawi Tanara Kabupaten Seran Propinsi Banten. Jumat Siang ( 27/05/2022 ).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat, antara lain, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Ahmad Muzani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, serta segenap pengasuh, ulama, dan santri di lingkungan Ponpes Penata.

Dalam sambutannya Wakil Presiden ( Wapres ) K.H Ma'ruf Amin mengatakan Syekh Nawawi Al-Bantani merupakan salah satu guru bangsa Indonesia yang telah mencetak sejumlah kader nasional berpengaruh, seperti Cholil Bangkalan, Hasyim Asy'ari, ataupun Ahmad Dahlan. Ilmu dan pemikiran besarnya dipandang perlu untuk diwariskan dan dikembangkan secara berkelanjutan dalam upaya membangun generasi penerus yang unggul dan beriman.

"Syekh Nawawi itu, beliau mewariskan ilmu. Ilmu ini yang harus kita kembangkan dan kita terus kembangkan dan lanjutkan oleh kita dan generasi yang akan datang," ucap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin. Menurut Wapres, ilmu yang harus diwariskan tersebut tidak hanya di bidang keagamaan, tetapi juga ilmu umum agar umat bisa memakmurkan bumi.

"Untuk memakmurkan bumi itu harus mengetahui ilmunya, kuncinya, harus ada mafatihul imara, yaitu ilmu-ilmu ekonomi, ilmu-ilmu yang menyangkut perindustrian, pertanian," Jelasnya. Semua itu, lanjut Wapres, merupakan tanggung jawab bersama sekaligus dalam upaya penguatan ekonomi umat.

"Ini menjadi sesuatu yang (diperlukan) sekaligus dalam rangka pemberdayaan umat, dalam rangka taqwiyatul ummah," ungkap Wapres

Sementara itu Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto selaku Dansatgaspamwil mengatakan adapun maksud dan tujuan Pengamanan VVIP Wakil Presiden K. H. Mar’uf Amin dalam rangka peringatan Houl ke 129 Syekh Nawawi Al Bantani bisa berjalan sesuai rencana dengan baik dan aman. Brigjen TNI Yunianto menegaskan bahwa, keberadaan TNI Polri di sini adalah sesuai perintah Undang undang. “Pengamanan VVIP ini merupakan tugas protokoler kenegaraan sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP.” Pungkasnya.