Festival Marawis dan Seni Kaligrafi di Selenggarakan di Korem 064/MY

September 30, 2020

Serang - Korem 064/MY menggelar Festival kesenian Marawis dan Seni Kaligrafi yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga ( GOR ) Maulana Yusuf, jalan Maulana Yusuf Nomor 09 Kota Serang . Selasa ( 29/09/2020).

Peserta festival kesenian marawis dan seni kaligrafi sebanyak 92 orang dari Ponpes Turtus, Ponpes Asy-Syifa, Ponpes Al-Barokah, Ponpes Da’arul Qori’in, Ponpes Darel Azhar, Ponpes Silahul Senja, Ponpes Darul Anwar dan SMK Nurul Huda, yang terdiri dari 8 tim kesenian marawis dan 12 peserta seni kaligrafi.

Peserta merupakan perwakilan dari Ponpes yang ada di Kabupaten dan Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon, Lomba tersebut memperebutkan Trofi/Piala Danrem 064/MY .

Tujuan diselenggarakannya festival marawis dan seni kaligrafi adalah sebagai tali silaturahmi antara sesama peserta maupun pengurus Ponpes dan sebagai pengembangan bakat, mendidik mental spiritual serta mewujudkan budi pekerti luhur pada setiap peserta.

Danrem 064/MY mengatakan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 064/MY Kolonel Inf Abdullah Jamali, S.I.P bahwa lomba ini merupakan sarana pengembangan bakat, menanamkan rasa percaya diri, rasa persaudaraan, rasa tanggung jawab serta menumbuh kembangkan semangat persaudaraan dan kekompakan kita semua dalam buingkan NKRI.

“Setiap peserta agar menunjukan penampilan terbaiknya sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas dan menghibur, menang atau kalah adalah persoalan biasa, yang jauh lebih penting adalah silaturahmi, semangat persaudaraan diantara kita semua” ujar Danrem.

Kegiatan festival marawis dan seni kaligrafi diselenggarakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Hadir pada acara pembukaan festival kesenian marawis dan seni kaligrafi adalah Para Perwira Korem dan Kabalak Korem 064/MY serta para pengurus Pondok Pesantren peserta festival.

Sumber : Penrem 064/MY.