Korem 064/MY Akan Membangun 50 Jembatan Gantung

February 5, 2021

Serang - Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A menerima kunjungan dari Tim Vertical Rescue Indonesia yang di pimpin oleh Bpk Arif Budiman di Makorem 064/MY. Jum’at ( 05/02/2021).

Kedatangan Tim Vertical Rescue Indonesia ke Korem 064/MY adalah dalam rangka silaturahmi serta menjelaskan program Program Vertical Rescue tentang Exspedisi bangun 1000 jembatan gantung di seluruh Indonesia.

Tujuan dibangunnya jembatan gantung adalah untuk memperlancar mobilitas masyarakat dan untuk mempercepat waktu tempuh antara desa/kampung atau menuju sarana lainnya seperti Sekolah SD, Puskesmas , yang sebelumnya harus memutar jauh akibat dipisahkan oleh kondisi geografis seperti sungai atau jurang.

Jembatan gantung yang sudah kami bangun di Banten pasca bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Lebak sebanyak 9 (sembilan) jembatan gantung yang merupakan hasil kerjasama dengan Kodim 0603/Lebak.

Kemudian Tim Vertical Rescue bersama Korem 064/MY juga akan membangun jembatan gantung diantaranya di Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, di kampung Ciguha Desa Carenang Kecamatan carenang Kabupaten Serang.

Danrem 064/MY, menyambut baik kedatangan Tim Vertical Rescue ke Korem 064/MY dan mengapresiasi rencana pembangunan jembatan gantung seperti yang telah disampaikan oleh Bpk. Arif Hidayat dari Tim Vertical Rescue Indonesia.

“Kita akan rencanakan untuk membangun 50 (lima puluh) jembatan gantung yang tersebar di wilayah Korem 064/MY dan Saya sudah mengumpulkan data data yang rencananya akan kita bangun jembatan gantung” Ujar Danrem.

Korem 064/MY mempunyai kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat salah satunya kita bangun jembatan gantung sehingga memperlancar masyarakat menuju pasilitas umum seperti SD, Puskesmas dan pasilitas umum lainnya.