Korem 064/MY, Jadikan Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit

March 8, 2022

Serang - Guna meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan para Prajurit, Korem 064/MY melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 dengan Tema, “Hikmah Isra Mi’raj dalam Kehidupan TNI” yang berlangsung di Masjid Maulana Yusuf Makorem 064/MY, Selasa (08/03/2022).

Dalam sambutannya Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yuniato mengajak kepada seluruh Prajurit beserta keluarga untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan nikmat kesehatan, nikmat kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini.

“ Kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M kali ini adalah momentum yang sangat bermanfaat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT dan mencintai Nabi Muhammad SAW. Islam mengajarkan kedisiplinan yang terimplementasikan dalam perintah sholat yang tidak bisa ditawar lagi dan menjadi kebutuhan bagi setiap umat muslim. demikian halnya dengan dedikasi tugas yang harus kita laksanakan “ Ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem 064/MY mengatakan keberhasilan pelaksanaan tugas adalah kebutuhan kita selaku prajurit profesional yang tentunya sangat memerlukan kedisiplinan, loyalitas, serta pengabdian yang tulus sehingga semua tugas yang berat dan kompleks akan dapat diselesaikan dengan baik tanpa kendala yang berarti serta mendorong semangat, ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas, pada akhirnya TNI dimanapun berada akan selalu mencintai dan dicintai rakyat.

“ Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah kali ini hendaknya dapat dijadikan sebagai semangat dan tekad untuk diwujudkan dalam pengabdian kita kepada bangsa dan Negara “ Tambahnya.

Sementara itu, KH. Nurzaman, M.Pd sebagai penceramah dalam uraian Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H/2022 M menyampaikan yang dimaksud dengan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah perjalanan Nabi yang diberangkatkan oleh Allah SWT di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqso.

Sedangkan Mi’raj adalah diangkatnya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqso menuju kelangit ke tujuh dan dilanjutkanya ke Sidratul Muntaha.

“Selain menjadi peristiwa penting bagi umat islam peringatan Isra Mi’raj adalah suatu mukjizat yang Allah SWT karuniakan kepada Nabi Muhammad SAW yang disampaikan kepada umatnya untuk menerima perintah mendirikan sholat lima waktu sehari semalam,” jelas Ustadz.

Dan mudah – mudahan dalam memperingati Isra Mi’raj ini sebagai Momentum bagi kita semua untuk membenahi diri memperdalam ilmu agama agar kita dapat berbuat dan bekerja tetap di jalan Allah SWT,” Pungkasnya.

Kegiatan Isra Mi’raj kali ini dilaksanakan dengan penuh rasa hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 turut dihadiri Kasrem 064/MY, Para Kasi Kasrem 064/MY, Para Dan/Ka Balak Korem 064/MY, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus dan seluruh Prajurit dan PNS Korem 064/MY.