KOREM 064/MY KAMPANYEKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI KE SMA DAN SMK DI WILAYAH BANTEN

January 27, 2020

Tim Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD Korem 064/MY melaksanakan sosialisasi ke beberapa Sekolah SMA dan SMK di Wilayah Prov. Banten, hari pertama Soisialisasi dilaksanakan di SMAN 3 jalan raya Taktakan Kota Serang, Senin (27/01/2020).

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan gambaran kepada seluruh siswa SMA dan SMK tentang proses rekrutmen Prajurit TNI AD dari mulai pendaftaran, seleksi sampai dengan pendidikan serta penjelasan persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI sehingga calon peserta dapat mempersiapkan persyaratan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Sebelumnya Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno menyatakan “Dalam penerimaan Prajurit TNI AD tidak dibenarkan membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu, dengan imbalan lulus dan masuk Pendidikan TNI, seleksi dilakukan secara terbuka seperti dalam tahap Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan, Kesegaran Jasmani, Pemeriksaan Mental ideologi maupun Pemeriksaan Psycologi, siapapun yang memenuhi syarat sesuai ketentuan itulah yang diterima, dan apabila ada oknum Prajurit TNI yang meminta uang kepada calon dengan tujuan untuk meluluskan laporkan segera ke Danrem, akan saya tindak tegas dan proses sesuai dengan hukum yang berlaku".

Tim sosialisasi di SMAN 3 Taktakan Kota Serang terdiri dari Kapten Ckm Khaerudin dari Denkesyah, Lettu Caj (k) Susanti dari Ajenrem 064/MY, Kapten Suripto Danramil Taktakan, yang dihadiri oleh 111 orang Siswa dan siswi SMAN 3 Taktakan Kota Serang,untuk selanjutnya sesuai jadwal Tim melaksanakan sosialisasi ke SMKN 2 dan SMK PGRI Kota Serang, SMAN 1 Waringin Kurung, SMAN 1 Ciomas. Sumber : Penrem 064/MY.