Korem 064/MY Terima Tim Post Audit Itjenad

June 8, 2022

Serang - Korem 064/MY menerima kunjungan Tim Pengawasan Post Audit dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad), yang dipimpin oleh Brigjen TNI M Zulkifli, beserta rombongan disambut oleh Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto yang didampingi oleh para Perwira Staf bertempat di Ruang Data Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No. 9 Kota Serang, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan ini merupakan Program Kerja TNI AD yang rutin dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja yang dipertanggung jawabkan oleh satuan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan atau penyimpangan administrasi dan anggaran, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas serta dapat dipertanggungjawabkan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto dalam sambutannya menyampaikan, " Saya ucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI M Zulkifli beserta rombongan dari Itjenad, ini merupakan suatu kehormatan bagi Korem 064/MY menerima kunjungan Tim Pengawasan Post Audit Itjenad, guna memperbaiki kinerja satuan “ Kata Danrem mengawali sambutannya.

Perlu diketahui, pengawasan yang dilakukan oleh Itjenad merupakan bagian dari tugas pencegahan dan pengendalian terhadap program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan baik pemeriksaan adminis-trasi berupa rencana, laporan maupun pertanggungjawaban keuangan serta pengecekan secara fisik seperti bangunan dan fasilitas lainnya “ tegas Danrem.

Danrem 064/MY juga menambahkan apabila dalam melaksanakan pengawasan ditemukan adanya kesalahan, diharapkan kepada tim pengawas tidak segan segan memberi petunjuk kepada Staf / Dansat terkait tentang solusi pemecahannya sesuai aturan, agar dalam kegiatan kedepan tidak ditemukan lagi kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan kita bersama.

“ Keberadaan tim Pengawas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengeliminir kesalahan-kesalahan yang terjadi di satuan dan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi “ tutup Danrem.