Korem Maulana Yusuf Jalin Kerjasama Dengan Universitas Al-khairiyah Cilegon

February 18, 2021

CILEGON - Yayasan Al-Khaeriyah telah resmi mempunyai Perguruan tinggi Islam yaitu Universitas Al-khairiyah (UNIVAL), Komandan Korem 064 Maulana Yusuf (Danrem 064 MY) kunjungi kampus Unival yang berlokasi di Cilegon. Rabu (17/02/2021).

Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A menyambung tali silaturahmi antara TNI dan Yayasan Al-khairiyah karena berdirinya Koremba Kodam Siliwangi ini, ada keterkaitan dengan Brigjen TNI K.H Syam'un, hal ini pun diperkuat melalui literatur sejarah.

"Di tahun itu pangkat Brigjen mungkin paling tinggi," kata Danrem 064/MY. Untuk itu, sebagai bagian Kodam Siliwangi, ia sebagai Danrem Maulana Yusuf harus menjaga hal tersebut, dengan membangun kekerabatan antara TNI dengan Al-khairiyah melalui silaturahim.

Danrem pun mengapresiasi yayasan Al-khairiyah, sebagai yayasan yang mendidik anak-anak bangsa, termasuk soal wawasan kebangsaan melalui implementasi program Dikti, sebagai bagian dari upaya untuk mencegah terorisme dan radikalisme.

"Sudah tepat kita cegah anak kita dengan paham radikal dan terorisme, karena anak kita saat ini minim wawasan soal itu. Mungkin kita rasakan ini sejak reformasi," Ungkapnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem pun akan mempersiapkan pelatih dan tenaga pendidik untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, dan selanjutnya kerjasama ini akan dilanjutkan oleh keluarga besar TNI dengan Yayasan Al-khairiyah.

Sementara itu, Rektor UNIVAL Dr. Hj. Gema Ika Sari, SE,.M.Ak mengatakan pihaknya akan menjalin hubungan kerjasama dengan Korem Maulana Yusuf, salahsatunya kurikulum untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada mahasiswa UNIVAL.

"Lalu kerjasama untuk perkuliahannya misal pengabdian masyarakat," katanya.

Kemudian, ia menjelaskan ada materi khusus tentang kebangsaan di semua jurusan di UNIVAL, untuk materi kebangsaan tersebut. Serta, akan ada kerjasama untuk anggota, dan Keluarga Besar Korem Maulana Yusuf dengan memberikan potongan biaya pendidikan khusus.

"Harapan untuk kerjasama ini kita bisa meningkatkan silaturahmi dengan pemerintah terutama aparatur TNI, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme.