NYABA BADUY ADVENTURE JILID III DIGELAR DALAM RANGKA MERIAHKAN HUT KOREM 064/MY KE - 53

July 23, 2019

LEBAK, Nama Baduy terselip diantara banyaknya suku yang ada di Indonesia. Kelompok etnis Sunda ini hidup bersama alam di Pegunungan Kendeng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. 13/7/19

Mata pencaharian masyarakat Suku Baduy umumnya berladang dan bertani. Alamnya yang subur dan berlimpah mempermudah suku ini dalam menghasilkan kebutuhan sehari - hari. Hasil berupa kopi, padi, dan umbi - umbian menjadi komoditas yang paling sering ditanam oleh masyarakat Baduy.

Wilayah Suku Baduy telah di tetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah daerah Lebak pada tahun 1990. Kawasan yang melintas dari Desa Ciboleger hingga Rangkas Bitung ini telah menjadi tempat bermukimnya Suku Baduy yang menjadi suku asli Provinsi Banten.

Wisatawan juga bisa mengunjungi suku ini melalui Terminal Ciboleger sebagai pemberhentian terakhir kendaraan bermotor.

Dalam rangka meriahkan HUT Korem 064/ My ke - 53, Kodim 0603/Lebak beserta mitra menggelar acara " NYABA BADUY ADVENTURE JILID III "

Kegiatan ini dilaksakan dari mulai Pal Opat Kecamatan Leuwi damar, Lebak BANTEN, melintasi arah perkampungan Baduy dengan menggunakan sepeda motor. TNI - POLRI termasuk Danrem 064/My, Para Dandim jajaran Korem 064/My, Kapolres Lebak dan Ratusan Off Road lainnya yang datang dari Jabar dan Banten sendiri berlomba menyusuri medan extrim kawasan Baduy dengan jarak tempuh 60 KM dengan 964 Off Road. Tidak sedikit masyarakat yang melihat di setiap titik lintasan.

Dalam sambutannya Danrem 064/My, Kol Inf Windiyatno menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara, dalam hal ini Kodim 0603/Lebak beserta mitra telah turut andil dalam menggelar " NYABA BADUY ADVENTURE JILID III " dalam rangka memeriahkan HUT korem 064/My ke - 53.

" Kepada Kodim 0603/Lebak beserta mitra saya mengapresiasi dan ucapan terimakasih telah turut andil dalam menggelar " NYABA BADUY ADVENTURE JILID III " untuk memeriahkan HUT ke - 53 Korem 064/My " jelas Danrem.

" Semoga kegiatan ini bisa dijadikan rutinitas tahunan dalam setiap memperingati HUT Korem 064/My meski dengan waktu dan tempat yang berbeda " lanjutnya.

" Jaga faktor keamanan, utamakan keselamatan sehingga kita dari Start bisa kembali ke Finish dengan selamat " kata Danrem mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam kesempatan ini, Danrem 064/ My,Danyon Mandala Yudha, Kasrem 064/My, Wakil Bupati Lebak H Ade, Para Kasi Korem 064/My, Para Dandim jajaran Korem 064/My, Kapolres Lebak dan ratusan Off Road yang di dominasi dari Jabar dan Banten.

Sumber : Penrem 064/My