Pangdam III Siliwangi Bersama Forkopimda Kunjungi TPS-TPS di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon

December 10, 2020

SERANG - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,S.IP, MM bersama Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau TPS-TPS yang berada di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Adapun TPS yang dikunjungi oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,S.IP, MM berserta Forkopimda ialah TPS 18, 19 dan 20 di Perumahan Pejaten Mas Desa Pejaten Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

Serta dilanjutkan dengan mengunjungi TPS 1, 2 dan 3 di Link. Kalang Anyar RT.006/001 Kel. Kedaleman Kec. Cibeber dan TPS 21 Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

Saat ditemui, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,S.IP, MM mengatakan, "Hari ini saya bersama Kapolda Banten dan Wagub Banten meninjau secara langsung beberapa TPS yang ada di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon," ujar Nugroho. Rabu, (09/12/2020).

Nugroho menjelaskan tujuannya untuk meninjau TPS bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan aman.

"Tujuan kami kesini untuk memastikan secara langsung pelaksanaan pemungutan suara di TPS-TPS berjalan dengan lancar dan aman," jelas Nugroho.

"Dan tadi juga sudah kita lihat bersama bahwa di setiap TPS terdapat personel TNI dan Polri yang melakukan pengamanan, ini merupakan bentuk sinergitas kita TNI Polri dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 pada ini," lanjut Nugroho.

Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan pencoblosan.

"Guna mencegah penyebaran Covid-19, saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin ke TPS agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak," imbuh Nugroho.

Terakhir, Nugroho mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

"Terakhir, saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama kita menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini, percayakan semuanya kepada panitia penyelenggara," tutup Nugroho.