Para babinsa dari tiap - tiap kodim jajaran Korem 064/MY dan anggota Yonif 320/BP ikuti penataran dan pengkaderan bidang operasi latihan

September 18, 2019

Serang, Penyelenggaraan latihan tentunya harus direncanakan, disiapkan, dilaksanakan, diawasi dan dikendalikan serta dievaluasi. Hal ini juga tentunya harus dapat disesuaikan dengan tujuan sasaran latihan yang ingin di capai, Rabu ( 18/9/19 ).

Untuk mencapai tujuan ini, para babinsa yang hadir dari tiap - tiap kodim jajaran Korem 064/MY dan juga anggota Yonif 320/BP dengan jumlah 200 personel mengikuti penataran sekaligus pengkaderan selama 5 hari dari mulai tanggal 16 hingga 20 September 2019, dalam menangani bidang operasi latihan termasuk administrasinya.

Danrem 064/MY, Kol Inf Windiyatno melalui Kasi Ops Korem 064/MY, Mayor Inf Anjar Ari Wibowo mengatakan bahwa penataran ini merupakan pengkaderan bagi personel dalam menangani bidang latihan termasuk administrasinya .

" Diharapkan setelah penataran dan pengkaderan bidang operasi latihan ini para prajurit Korem 064/MY, didalam pelaksanaan kegiatan latihan, kedepan akan semakin terarah dan terencana dengan baik" katanya.

" Dengan demikian target maupun hasil dari pada latihan nanti mampu memberikan nilai yang sangat berarti dan dapat dipertanggung jawabkan " lanjutnya.

" Untuk personel yang mengikuti penataran maupun pengkaderan ini, mempunyai tanggung jawab besar dalam melatih, memelihara dan menatar keterampilan prajurit agar memiliki kecakapan dan keterampilan di satuannya nanti, dan bagi prajurit yang dilatih merupakan latihan untuk mengembangkan kemampuan " pungkasnya.

( Lw/Penrem 064/MY )