Sehari Menjelang Idul Fitri, Danrem 064/MY Bersama Relawan Kemanusiaan VIVA RI Salurkan Sembako di Kramatwatu Serang

May 23, 2020

Serang - Sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, detasemen perhubungan (denhub) Korem 064/MY beserta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Denhub Rem 064/MY anak ranting 4 dan relawan kemanusiaan VIVA RI kembali membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi covid-19 yang belum menerima bantuan Pemerintah. Pembagian sembako kali ini dilakukan di kampung Gempol desa Pelamunan kecamatan Kramatwatu kabupaten Serang provinsi Banten. Sabtu (23/05/2020).

Komandan Detasemen Perhubungan (Dandenhub) Korem 064/MY Letkol Chb. Antonius P.DA., S.Ip. seusai pemberian bantuan sembako kepada wartawan mengatakan pemberian sembako kali ini dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, SE., M.B.A., yang baru menjabat beserta Istri.

Sebelum pembagian sembako dilakukan, tim VIVA RI melakukan penyemprotan disinfektan berkeliling lingkungan. Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ujar Anton.

Pemberian bantuan kali ini dilakukan dengan cara dari pintu ke pintu juga di antar langsung oleh puluhan ojek online ke alamat rumah warga yang dituju. Kami melibatkan ojek online agar warga tidak berkerumun sesuai dengan protokoler kesehatan. Kata Anton.

Anton menyebutkan bantuan sembako ini berasal dari urunan personil denhubrem 064/MY juga berasal dari para donatur, seperti relawan kemanusiaan VIVA RI dan Ibu Indah Rusmiyati, SH., anggota relawan kemanusiaan VIVA RI yang juga merupakan Anggota DPRD Banten. Selain itu juga ada masker yang akan dibagikan. Masker ini merupakan bantuan dari perusahaan Danrilis Group asal Solo.

Danrem 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, SE., M.B.A., kepada wartawan mengatakan paket sembako ini diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan, informasi mengenai calon penerima bantuan didapatkan dari personil Babinsa Koramil 0203/Kramatwatu.

Pandemi covid-19 belum tahu kapan akan berakhir, jumlah kasus positif semakin meningkat. Kami berkomitment menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat termasuk memberikan bantuan pangan berkelanjutan. Ujar Danrem.

Danrem juga menjelaskan pemberian bantuan sembako ini selain bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19 juga bertujuan untuk menggerakan kepedulian warga yang mampu untuk membantu sesama ditengah pandemi covid-19.

Menurut pengurus RT setempat, dari jumlah 300 kepala keluarga dikampung Gempol, hanya 30 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang telah diberikan.

Sumber : Penrem