Staf Ahli Menkopolhukam Mengunjungi Korem 064/MY

July 8, 2020

Serang - Sebagai salah satu upaya penyediaan sistem transportasi yang efisien guna menunjang pertumbuhan ekonomi di wilayah yang menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan pemerataan pembangunan nasional khususnya di wilayah Provinsi Banten, Staf Ahli Menkopolhukam bidang Ketahanan Nasional Marsekal Muda TNI Achmad Sajili beserta rombongan melakukan kunjungan ke Korem 064/MY.

Bertempat di Korem 064/MY, kunjungan Staf Ahli Menkopolhukam bidang Ketahanan Nasional Marsekal Muda TNI Achmad Sajili beserta rombongan disambut hangat jajaran Korem 064/MY. Rabu (08/07/2020).

Mewakili Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A. dalam sambutannya, Kasrem Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa saat ini terdapat jalan penghubung lintas barat dengan jalan lintas tengah banten dimana arus lalu lintas cukup padat, sehingga perlu pembangunan jalur alternatif untuk meningkatkan sistem jaringan jalan yang menghubungkan semua simpul jasa distribusi.

“Sebab itu, jalan tol Serang-Panimbang akan tersambung dengan jala tol Jakarta-Merak. Jalan tol ini memiliki panjang kurang lebih 83,6 Km dengan luas total 785 Hektare, jalan tol ini melewati Kota dan Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang dengan melewati 14 Kecamatan dan 48 Desa/Kelurahan,” ujar Kasrem.

Lanjutnya, Jalan tol ini digunakan untuk mendukung akses jalan menuju Taman Nasional Ujung Kulon serta objek wisata bahari Tanjung Lesung. Selain itu juga untuk mendukung akses pengiriman logistik/barang dari kawasan industri di Pandeglang, Lebak, Serang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta maupun ke Pelabuhan Merak.

Sumber : Penrem 064/MY.