Tuntas Tepat Waktu, Danrem 064/MY Resmi Tutup TMMD Ke 113 Kodim 0601/Pandeglang

June 9, 2022

Pandeglang - Berlokasi di Pendopo Bupati Kabupaten pandeglang, Brigjen TNI Yunianto Danrem 064/MY, secara resmi menutup pelaksanaan Program TMMD ke-113 Kodim 0601/Pandeglang TA. 2022 yang dilaksanakan di Desa Patia, Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Laporan Hasil Pelaksanaan TMMD oleh Letkol Inf Jani Setiadi Dandim 0601/Pandeglang, yang berisi tentang terlaksananya Program Fisik serta Proram Non Fisik telah selesai 100% dan dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. oleh Danrem 064/MY “Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji dan rasa syukur ke Khadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan ridhoNya sehingga kita dapat menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 113 dan TMMD Imbangan TA. 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Sebgai diketahui bersama TMMD merupakan program Lintas Sektoral untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terutama di Desa desa terpencil, terisolasi dan terluar yang masih minim infrastruktur dan sulit dijangkau mode itransportasi serta termasuk kategori Desa miskin.

Selain itu, TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk membangun Kemangunggalan dengan Rakyat serta mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI dan kepentingan Rakyat sebagaimana juga terkandung dalam tema TMMD ke 113 yaitu TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.

Pangdam III/Siliwangi berharap kehadirin prajurit TNI yang berada ditengah-tengah masyarakat selama mengerjakan program TMMD mampu memberikan energy positif untuk lebih bersemangat membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek, baik fisik maupun non fisik.

Sementara itu Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menambahkan mengucapkan terima kasih kepada unsur Pemerintah Daerah, Masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD ke 113 Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang sehingga hari ini dapat dilaksanakan penutupan.

“Sasaran fisik sudah 100 persen kita selesaikan. Dan non fisik juga dilakukan sesuai sasaran masing-masing ini sangat berarti dan bermanfaat,” kata Danrem.

Menurut Brigjen TNI Yunianto, dengan kegiatan fisik yang dilakukan dalam kegiatan TMMD ke 113 menjadi solusi dari persoalan dalam menuju kesejahteraan Masyarakat.

“Saya yakin dan percaya dengan kegiatan fisik itu menjadi solusi dari persoalan kita dalam menuju kesejahteraan perekonomian masyarakat,” sebut Danrem lagi.