Untuk Mempertahankan Diri, Danrem 064/MY Ajari Prajurit Bela Diri Taktis

December 17, 2021

Serang - Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit untuk menghadapi lawan jarak dekat, Korem 064/MY melaksanakan latihan beladiri taktis di Lapangan Apel Makorem Jl. Maulana Yusuf No. 9 Kota Serang. Jumat (17/12/2021).

Latihan ini langsung dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto dan lansung melatihkan beberapa jurus bela diri taktis yang ditujukan sebagai benteng diri dalam menghadapi gangguan di lapangan.

Brigjen TNI Yunianto mengatakan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih keberanian dan keterampilan beladiri bagi Prajurit Korem 064/MY dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang terjadi.

“Latihan bela diri taktis ini merupakan perintah langsung dari Pangdam III/Siliwangi dimana setiap Prajurit Kodam III/Siliwangi harus mahir beladiri ,” Tuturnya.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto juga berpesan kepada seluruh prajurit Korem 064/MY tetap semangat dan sungguh-sungguh mengikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih, sehingga dalam pelaksanaan latihan tidak hanya sekadar melaksanakan dan menghabiskan waktu latihan, tetapi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masing-masing individu.

“ Dengan menguasai bela diri para prajurit Korem 064/MY tentunya selalu siap mempertahankan diri, dari hal hal yang mengancam keselamatan “ tutup Danrem

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Korem 064/MY, Perwakilan Balak Aju Korem 064/MY, Perwakilan Kodim jajaran Korem 064/MY. Diharapkan dengan adanya latihan bela diri taktis ini , para perwakilan dari jajaran Korem 064/MY dapat mentransfer ilmunya kepada anggota yang ada di satuannya masing-masing.